Space Suits

Mengapa doa kita belum dikabulkan oleh Allah? Nah, ini pertanyaan yang seringkali terlontar dari benak kita karena masalah yang  dihadapi tidak kunjung selesai. Padahal, sudah berdoa tapi kok rasanya doa tidak ada manfaatnya?

Jawabannya? Sederhana saja. Doa pasti bermanfaat. Walaupun masalah yang sama tetap bergelayut dalam hidup kita setiap hari, tetapi dengan sebab doa maka kita merasa ringan pada masalah tersebut.

Jadi tidak selamanya doa kita lantas melenyapkan masalah secara simsalabim. Nabi Ayyub saja berdoa kepada Allah, baru tujuh tahun kemudian Allah mengangkat penyakitnya. Selama itu apakah doa Nabi Ayyub tidak bermanfaat?

Tentu saja tetap bermanfaat, karena ketika masalah kita pindahkan dari pikiran kita kepada Allah, maka bebannya jauh lebih ringan.

Masalah tetap ada. Masalah tetap hal yang sama. Lalu bagaimana bisa menjadi ringan? Cara paling mudah untuk membayangkannya adalah dengan mengetahui fakta tentang baju antariksa para astronot, yang biasa disebut sebagai space suits.

Tahukah saudara baju antariksa ini beratnya mencapai 80 kg! Dengan bobot seberat ini, saudara pasti setuju bahwa baju ini adalah salah satu masalah bagi astronot.

Tetapi, anehnya begitu mereka sudah berada di luar angkasa, baju ini lantas menjadi ringan, terkadang mereka bahkan melayang-layang karena ringannya.

Inilah contoh paling nyata untuk menggambarkan bahwa masalahnya tetap ada, tetap menempel di tubuh mereka, tetapi karena masalah itu kita pindahkan dari bumi ke luar angkasa, maka bebannya jauh lebih ringan.

Jadi pindahkan masalah kita kepada Allah sekarang juga. Yaitu dengan berdoa. Yakinlah bahwa tidak ada doa yang tidak bermanfaat.

Sumber : telegram @arafat_channel

Jika suka dengan tulisan ini silahkan share ke temannya ya 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *