Pengusaha Tangguh

Mencari rezeki yang halal adalah ibadah yang berpahala besar, oleh karena itu tantangannya juga pasti tidak mudah. Apalagi bagi para pengusaha yang setiap hari berinteraksi dengan konsumen dengan bermacam karakter, harus banyak bersabar dalam menghadapinya.

Seperti yang dialami oleh pelayan warteg yang satu ini, dalam satu hari menghadapi tiga macam pembeli yang benar-benar menuntut kesabaran,

“Mau minum apa mas?”
“Kopi susu ada mba?”
“Ada mas. Mau pake es gak?”
“Ya pake dong mba. Kalo gak pake nanti jadi kopi uu.”

Sejurus kemudian datang lagi pemesan minuman berikutnya,

“Mau minum apa mas?”
“Es jeruk ada mba?”
“Ada mas,”
“Segelas berapa mba?”
“Lima ribu mas,”
“Kalo setengah gelas?”
“Dua ribu lima ratus, mas.”
“Kalo setetes?”
“Setetes ya gratis aja mas,”
“Kalo begitu tolong di isi nih mba, setetes-setetes aja sampai penuh,” sambil mengeluarkan gelas sendiri dari dalam tasnya.

Kemudian datang lagi pembeli ketiga yang juga memesan minuman,

“Mau minum apa mas?”
“Teh manis ada mba?”
“Ada mas. Mau yang panas apa yang dingin?”
“Harganya berapa mba?”
“Yang panas tiga ribu, kalo yang dingin lima ribu mas,”
“Ya sudah yang panas saja,”

Si mba membuatkan teh manis panas kemudian diberikan kepada pembeli tersebut. Tanpa disangka, ia meminumnya panas-panas sampai habis dalam sekali seruput,

“Kok minumnya langsung dihabiskan mas? Haus ya?”
“Bukan mba, saya takut keburu dingin nanti jadi lima ribu.”

Terbukti kan, menjadi seorang pengusaha itu harus banyak bersabar dalam melayani orang lain.

Sumber : telegram @arafat_channel

Jika suka dengan tulisan ini silahkan share ke temannya ya 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *