Modal SERIBU Untung SEMILYAR, Mau?

Modal SERIBU untung SEMILYAR. Bisnis apa yang bisa untung berkali lipat seperti itu ? Hehehe….Yang jelas ini bukan bisnis penggandaan uang seperti yang lagi heboh itu loh…
Saya juga bukan mau cerita tentang bisnis. Saya mau menceritakan kembali sebuah kisah pada zaman khalifah Al-Mansur.

uang-seribu
Suatu hari datang seorang badui mengharap khalifah memberinya uang, tapi khalifah justru memberi nasihat :

Daripada saya kasih uang, mau gak saya ajarkan sebuah hadist yang saya terima dari ayah saya, beliau terima dari kakek saya, beliau terima dari buyut saya, beliau terima dari Sahabat Ibnu Abbas dan beliau terima dari Rasulullah SAW bersabda;

“Siapa yang beristighfar seribu kali sehari selama setahun, maka tidak akan berlalu setahun tersebut kecuali Allah jadikan orang itu seorang kaya raya”

Maka badui tersebut mengamalkannya hingga pada akhir tahun… Singkat cerita. Sampai pada suatu hari di akhir tahun tersebut hujan dan dingin, dia berteduh di sebuah biara tua, lalu dia menemukan guci kuno yang berisi uang 36.000 dirham (setara Rp. 1,5 M)

Lalu dibawalah uang itu kepada khalifah, oleh khalifah dikatakan, Nah itulah rezekimu, engkau keluarkan dulu seperlima sebagai zakat harta karun, sisanya yang 80% milikmu.

Tetapi badui tersebut tanpa diduga justru hanya mengambil yang seperlima, dan 80% diserahkan kepada khalifah untuk baitul maal. Rupanya tawadhu sudah menyeliputi hatinya sebagai hasil dari pendidikan istighfar.

Lihatlah betapa dahsyat apa yang terjadi setelah kita mengakui dosa-dosa kita dan meleburnya dengan istighfar. Rezeki datang berkelimpahan, bahkan rezeki terbesar adalah kekayaan hati.

Jadi apa kesimpulan kisah tersebut ? Kesimpulannya, dosa-dosa kita menyumbat aliran rezeki. Siapa yang ingin rezeki mengalir deras, atasi dulu penyumbat nya itu dengan istighfar. Bukan hanya rezeki dzohir, bahkan rezeki bathin.

Sumber : telegram @arafat_channel

Suka dengan kisah ini silahkan share ke temannya ya.  Semoga bermanfaat.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *