Manual Book

Hi,

Sebelum Anda membaca tulisan ini sampai selesai, saya ingin bertanya Pernahkah Anda melihat daleman sebuah mesin fotocopy? Wah rumit tenan! Sebab saya punya pengalaman langsung untuk hal yang satu ini. Dulu di tempat saya usaha, ada sebuah mesin fotocopy.

Yang namanya mesin yang bekerja dengan lembar demi lembar kertas, ada saja trouble yang kita hadapi setiap hari. Mulai dari kertas nyangkut di dalam, hasil cetak tidak jelas, sampai kondisi mesin panas lalu mogok kerja.

Saya dan Mas Arif, sahabat saya, yang setiap hari bergelut dengan si mesin itu, bertekad untuk mempelajari lebih lanjut agar kita bisa memperbaiki sendiri. Apa yang kita lakukan? Yaitu mencari buku petunjuknya di internet.

Alhamdulillah pabrikan yang memproduksi mesin fotocopy tersebut ternyata menyediakan manual book yang bisa di download dari websitenya. Lumayan untuk beberapa trouble, kita bisa baca dari manual book tersebut.

Kalau mesin fotocopy disediakan manual book oleh pabrikannya, apakah manusia seperti kita juga disediakan manual book oleh Pencipta kita? Manusia kan sering trouble juga. Biasanya trouble seputar rezeki, hati, keluarga, kesehatan, kejenuhan, dan lainnya.


Adakah manual book yang bisa kita baca saat kita mengalami trouble? Tentu saja ada. Namanya Al-Quran. Manual book yang satu ini melebihi buku-buku tentang manusia yang lain, karena diturunkan langsung oleh Sang Pencipta manusia.

Tidak perlu cari di internet, tidak perlu download, karena Al-Quran ada di rumah kita masing-masing. Jangan menunggu trouble untuk mau membaca Al-Quran ya.

Sumber : telegram @arafat_channel

Jika tulisan ini bermanfaat silahkan share ke temannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *