Gara-Gara Mesin Cuci Rusak

Untuk kedua kalinya mesin cuci di rumah saya rusak! Kerusakan yang pertama kalinya terjadi beberapa bulan lalu dimana tabungnya tidak bisa menguras air. Saat itu saya diamkan saja dulu berharap mungkin mesin cuci tersebut hanya butuh istirahat. Ternyata betul saja mesin cuci itu berjalan lagi dengan sendirinya.


Baru dalam hitungan minggu, kerusakan kedua datang lagi. Kali ini mesin cuci mati total. Awalnya saya diamkan juga, tapi berhari-hari tidak ada perubahan.

Barulah saya hubungi call center, kemudian teknisi datang memeriksa kerusakan, dan ternyata ada komponen vital yang rusak parah tidak memungkinkan di reparasi. Alternatifnya adalah mengganti komponen baru.

Apa penyebabnya sampai bisa sedemikian parah? Ternyata karena sejak kerusakan pertama saya tidak cepat-cepat mengatasinya!

Spontan saya teringat dengan dosa-dosa yang saya kerjakan disengaja maupun tidak. Dosa-dosa tersebut tidak saya bersihkan dengan taubat dan istighfar. Setiap hari saya diamkan saja.

Sekarang barulah saya merasakan kerusakan parah dalam jiwa ini. Membaca Al-Quran menjadi berat, bangun malam sulit, shalat-shalat sunnah semakin menjauh. Jiwa ini seperti mati total!

Tetapi belum terlambat, selama masih bernapas, Allah masih menerima taubat. Bismillah, sedikit-sedikit akan saya reparasi jiwa ini setiap hari dengan istighfar.

Sumber : telegram @arafat_channel

Suka dengan tulisan ini silahkan share ke temannya ya. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *