Gara-Gara Biji Cabe

Saat sedang melihat-lihat tanaman di teras rumah, pandangan saya tertuju kepada sebuah pot dengan tanaman yang kecil sekali. Tingginya mungkin hanya 10 cm dengan dua bakal daun di pucuknya.


Ah, saya baru ingat! Ini adalah pohon cabe yang saya tanam biji nya tiga minggu lalu! Waktu itu saya memang sekedar iseng saja menaburkan biji cabe di atas pot.

Rupanya hari ini biji cabe tersebut telah bertumbuh menjadi sebuah pohon muda. Subhanallah. Kalau mau jujur, pertumbuhan biji cabe itu luar biasa sekali.

Biji cabe asalnya mungkin hanya berukuran 1 mm. Sangat kecil. Apa yang bisa dikandung oleh biji sekecil itu? Darimana datangnya batang dan daun yang demikian besar tiba-tiba muncul dari dalam biji tersebut?

Jawabannya adalah Allah, yang membuatnya bertumbuh dan berkembang. Allah menyimpan kekuatan dahsyat di dalam inti sel biji cabe tersebut, dimana jika mendapat perawatan yang tepat, inti sel tersebut mampu bertumbuh dan berkembang luar biasa.

Bahkan bukan hanya sebatas biji cabe, Allah menyimpan kekuatan dahsyat di dalam diri setiap manusia, dimana jika manusia memiliki kesungguhan, maka dirinya pasti mampu bertumbuh dan berkembang luar biasa. Menjadi lebih mulia, lebih produktif, dan lebih bermakna.

Jadi mengapa masih meragukan kekuatan diri sendiri?

Sumber : telegram @arafat_channel

Jika tulisan ini bermanfaat silahkan share ke temannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *