Barang Branded

Hai,

Terima kasih ya atas kunjungannya ke website kami. Sebelum Anda membaca tulisan ini sampai selesai, saya ingin bertanya : Apa yang Anda lihat, dengar dan rasakan ketika mendapat hadiah sebuah barang dari merk yang terkenal?

Nah inilah yang dirasakan oleh teman saya…

Belum lama ini seorang sahabat memberi saya hadiah sebuah jam tangan keren bermerk Ben Sherman. Barang branded seperti itu tentu tidak murah harganya.

Sebelumnya juga saya menerima hadiah dengan merk Nautica, Fossil, dan sebagainya. Jadi kalau saudara melihat saya sedang memakai barang mahal, tak perlu rendah diri ya, kemungkinan besar itu cuma hadiah. Hehehe 🙂

Tetapi saya bukan mau bicara merk, hanya ingin menilai diri sendiri saja, saat menerima pemberian tersebut, apakah saya semakin senang dengan sang sahabat yang memberikannya atau tidak? Apakah semakin dekat atau justru semakin jauh?

Sepanjang yang saya ingat sih justru saya semakin senang dengan mereka. Semakin dekat dan semakin sering ngobrol. Masa sih ada orang yang dengan ikhlas memberikan kita hadiah justru kita jauhi.

Betapapun gembiranya saya dengan hadiah-hadiah mahal tersebut, tetap saja saya lebih gembira memiliki sahabat yang begitu perhatian kepada saya.

Anehnya mengapa kita justru semakin jauh dari Allah saat kita semakin berlimpah mendapat nikmatNya. Saat banyak uang, malah banyak kesibukan dan banyak lalai dengan perintah Allah. Padahal nikmat-nikmat itu semata hadiah yang Allah berikan kepada kita.

Kalau begitu harus menjadi catatan buat diri kita sendiri nih. Jangan mencintai nikmat yang kita terima, tetapi cintailah Yang Memberi Nikmat tersebut.

Sumber : telegram @arafat_channel

Jika tulisan ini bermanfaat silahkan share ke temannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *