Ambil Remotenya Lalu Ganti Salurannya

Pernahkah Anda memfoto anak tercinta pakai kamera hape ? Pasti sering ya. Termasuk saya 🙂 Biasanya kita ambil foto gak cuma sekali, bisa lima kali lebih. Terus, kita lihat mana pose yang keliatan kurang bagus, kita delete. Yang bagus, kita save.

Itulah kemajuan teknologi. Menyimpan dan menghapus foto sudah semudah ini. Kita sebagai manusia jangan kalah dengan teknologi foto.

Saat kita melihat perilaku teman kita yang kurang menyenangkan kepada kita, tidak perlu dimasukkan dalam hati. Cukup delete saja bagian tersebut dari pikiran kita.

Toh masih banyak “foto” yang baik-baik dari teman kita itu. Nah save saja hanya bagian tersebut dalam memori pikiran kita. Sehingga kita selalu khusnuzon kepada semua orang.

Sama seperti saat kita melihat banyak acara TV yang tidak menyenangkan, tentu sulit jika kita harus mendatangi semua stasiun televisi dan meminta mereka merubah tayangan nya.

ambil-remotenya
Cara yang termudah bagaimana ? Ambil saja remote nya, lalu ganti saluran nya. Betul kan.

Begitupula pikiran kita ini remote bagi diri kita sendiri. Mana yang lebih mudah ? Merubah perilaku kurang baik dari seseorang, atau memilih untuk selalu berpikir positif dan Khusnuzon kepadanya.

Pilihan ada pada kita karena kita yang mengendalikan remote nya.

Sumber : telegram @arafat_channel

Suka dengan kisah ini silahkan share ke temannya ya.  Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *